I want to live my life to the absolute fullest

To open my eyes to be all I can be

To travel roads not taken, to meet faces unknown

To feel the wind, to touch the stars

I promise to discover myself

To stand tall with greatness

To chase down and catch every dream

LIFE IS AN ADVENTURE

Rabu, 06 April 2011

DM 1 Excellent!


DM 1 Excellent
“Kami sadari jalan ini penuh onak dan duri”
Ya, itulah sepenggal lirik lagu Tekad nya Izzatul Islam yang berhasil memantapkan hatiku di jalan ini...
DM 1 Excellent! Allahu akbar! Allahu akbar! Allahu akbar!
Begitulah! Takbir berkumandang lantang diantara kami...
Ya, aku sudah sangat lama merindukan suasana itu...
Dan akhirnya Allah pun membawaku di tengah teman2 seperjuangan dengan tujuan agung yang besar untuk yang kesekian kalinya...

Apa sih DM itu?
DM itu singkatan dari Dauroh Marhalah...
Ada yang kenal KAMMI?
Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia?
Ya, disitulah aku saat ini bergerak...
KAMMI adalah salah satu ormek (organisasi mahasiswa eksternal kampus) yang berbasis Islam dan memiliki pergerakan yang menjurus ke arah politik...
Sejujurnya, saya gak begitu suka dengan politik praktis...
Karena bagi saya, politik praktis itu rawan intrik dan perebutan kepentingan golongan...
Namun entah kenapa saya ingin mencoba hanya sekedar tahu ‘Bagaimana sih menjadi Muslim Negarawan itu?’

Memang DM1 yang kuikuti pada 25-27 Maret 2011 ini benar2 excellent...
Aku dipertemukan lagi dengan pemuda2 militan yang beridealisme tinggi...
Pemuda yang tak hanya memikirkan dirinya sendiri, namun juga memikirkan masalah yang besar, memikirkan masalah umat dan negara...
Bagi kami para pemuda Muslim dan Muslimah kesejahteraan umat Islam menjadi cita-cita kami...
Bagaimana Islam bisa menjadi rahmatan lilalamin, bagaimana Islam menjadi jiwa bagi tiap-tiap muslimin... karena sungguh miris rasanya melihat umat kita yang hanya menang dalam segi kuantitas saja, bukan dari segi kualitas!!!
Sadarkah kalian bahwa kita sekarang ini bagaikan buih2 dalam lautan? Bahwa kita ini seperti debu2 yang berterbangan?
Aku ingin, aku bermimpi, dan aku bercita-cita Islam akan jaya suatu saat nanti...
Tak ada lagi pertikaian dan perceraian...
Aku mengharapkan kedamaian...
Aku mengharapkan persatuan...
Dan aku sangat mengharapkan Ukhuwah itu bisa tumbuh diantara kita...

Kita adalah umat terbaik, aku yakin kita mampu!
Di tangan pemudalah masa depan bangsa ini berada!
Saatnya bergerak!

Tidak ada komentar: