I want to live my life to the absolute fullest

To open my eyes to be all I can be

To travel roads not taken, to meet faces unknown

To feel the wind, to touch the stars

I promise to discover myself

To stand tall with greatness

To chase down and catch every dream

LIFE IS AN ADVENTURE

Sabtu, 11 Agustus 2012

Code Geass: Lelouch of The Rebellion

Code Geass: Lelouch of the Rebellion adalah anime terkenal hasil kerjasama studio Sunrise dengan CLAMP. Anime ini diputar pada tanggal 5 Oktober 2006-28 Juli 2007. Season 2 dari Code Geass, Code Geass: Lelouch of the Rebellion R2 telah diputar pada tanggal 6 April 2008-8 September 2008.


Tahun 2017, tujuh tahun setelah perang, Jepang telah dikuasai oleh Britannia. Britannia telah menginvasi hampir seluruh dunia dengan menggunakan teknologi yang bernama Knightmare Frame. Akhirnya, para warga Jepang kehilangan hak, harga diri, kebebasan, bahkan nama mereka. Semua warga Jepang tidak boleh memakai nama Jepang. Oleh Britannia, orang Jepang disebut Eleven, dan Jepang dinamakan Area 11.
Lelouch Lamperouge tampaknya adalah seorang pemuda biasa, tetapi ia sesungguhnya adalah Pangeran Britannia yang dibuang oleh sang ayah, Charles zi Britannia setelah kematian ibunya, Marianne vi Britannia. Lelouch akhirnya hidup berdua bersama sang adik, Nunally yang menjadi buta dan lumpuh setelah menyaksikan kematian sang ibu. Dipenuhi niat balas dendam pada sang ayah, Lelouch bersumpah di depan sahabatnya, Suzaku Kururugi bahwa ia akan menghancurkan Britannia dengan tangannya sendiri. Suatu ketika, Lelouch bertemu dengan gadis misterius bernama C.C (Tsi-tsu)<C~Two> yang memberikan kekuatan misterius bernama "Geass Power of the King".

ya, itu adalah sedikit sinopsis yang saya copas dari Wikipedia ^^
jujur Ciel suka sekali sama anime ini.
setiap detik nonton film ini seru sekali.
hingga Code Geass R2 mencapai episode terakhir pun penonton masih dibuat terkejut dengan ending yang tidak bisa ditebak.

Sinopsis ala Ciel.
Jadi Code Geass menceritakan tentang seorang pelajar Britania bernama Lelouch Lamperouge yang tinggal di Area 11. Sebenarnya dia adalah pangeran Britania bernama Lelouch vi Britania, namun karena suatu peristiwa yang menyebabkan ibunya, Marianne terbunuh dan adiknya Nunally buta dan lumpuh, akhirnya kakak beradik tersebut dibuang ke area 11.
Disana Lelouch menemukan teman pertamanya, Suzaku Kururugi yang merupakan putra dari Perdana Menteri Jepang terakhir. Pada akhirnya Suzaku memilih menjadi honorable Britania dengan bergabung dalam pasukan army Britania.
Lelouch merasa bahwa kematian ibunya adalah kesalahan ayahnya sang Emperor, Charles vi Britania, dan Lelouch bertekad untuk menghancurkan Britania dan menciptakan dunia yang damai seperti yang diinginkan adiknya, Nunally.
Suatu hari terjadi suatu insiden yang membuat Lelouch melakukan perjanjian dengan penyihir abadi bernama C.C., sebagai gantinya Lelouch mendapatkan kekuatan yang membuat siapapun menjalankan perintah sesuai yang dikatakan Lelouch, kekuatan yang tersimpan di mata kiri Lelouch bernama Geass.
Geass membuat Lelouch memiliki kekuatan untuk memimpin Eleven (sebutan penduduk Jepang non Britania di area 11) melalui jalan pemberontakan dengan memimpin organisasi bernama Black Knight. Untuk menyembunyikan identitasnya sebagai seorang Britania dan pelajar SMA dia menggunakan topeng dalam aksinya dan menyebut dirinya sebagai Zero.
Di akhir cerita di anime Code Geass 1, Lelouch mengalami kekalahan sebagai Zero. Suzaku Kururugi yang berada di pihak Britania yang mengalahkannya. Kemudian Lelouch dibawa menghadap Emperor yang ternyata juga memiliki Geass. Lalu setelah itu Lelouch dihapus ingatannya dan dimodifikasi memorinya menjadi pelajar biasa seperti dulu sebelum dia bertemu C.C.. Selanjutnya diteruskan di Code Geass 2.
Code Geass 2 menceritakan setahun setelah kekalahan Zero, diawali dengan sosok Lelouch yang menjadi pelajar SMA biasa. Namun perbedaan disini adalah tidak ada Nunally, sebagai gantinya pihak Britania mengirim Roro sebagai 'adik pengganti' bagi Lelouch. Cerita benar-benar dimulai ketika Lelouch bertemu kembali dengan C.C. dan mendapatkan kembali ingatannya tentang semua yang terjadi sebelumnya. Cerita berlanjut semakin seru dengan aksi Zero melakukan perlawanan terhadap Britania, terlebih terhadap ayahnya sendiri, Charles vi Britania.
Ending cerita ini sangat keren. Selanjutnya Charles vi Britania berhasil dikalahkan dan Lelouch mengambil posisi sebagai Emperor Britania. Jujur saya tidak pernah menyangka akan berakhir semacam itu. Hm... maaf, pembaca, saya tidak akan menceritakan ending lengkapnya disini, lebih baik kalian menonton sendiri karena rasanya akan 1000x lebih menarik, hehe ^^
Dari sisi cerita Code Geass super duper bagus. Dari penggambaran karakter juga bagus. Soundtrack juga bagus. Haduuuh, ya begini nih kalo udah terlanjur suka sama anime semuanya dikatakan bagus. 
Memang CLAMP selalu membuat anime yang keren. Ini anime ketiga CLAMP yang membuatku jatuh cinta, setelah Cardcaptor Sakura dan Tsubasa Reservoir Chronicle.
Code Geass: Lelouch of The Rebellion R2
Lelouch Lamperouge, keren sekali. Sepertinya Ciel jatuh cinta padanya <3
Sosok Lelouch vi Britania, pangeran Britania yang menyamar sebagai Zero
Suzaku Kururugi dan Lelouch Lamperouge, sebenarnya keduanya berteman.
Namun takdir membuat mereka berhadapan sebagai musuh.




2 komentar:

Unknown mengatakan...

ciel,,, gak nyangka tau akhirnya bisa kayak gitu. bener-bener gak ketebak akhirnya. uwaaa~ lelouch tetep keren biarpun akhirnya seperti itu. kyaaa lelouch!! sukida!! xDD

Rimeri mengatakan...

tapi tsubasa chronicle cerita akhirnya gantung :(

akukan mau tau cerita masa lalunya si fai :(