I want to live my life to the absolute fullest

To open my eyes to be all I can be

To travel roads not taken, to meet faces unknown

To feel the wind, to touch the stars

I promise to discover myself

To stand tall with greatness

To chase down and catch every dream

LIFE IS AN ADVENTURE

Minggu, 20 November 2011

Lelaki Penggenggam Hujan

Himada...himada...Diakah himada? Astvat-ereta? lelaki yang kelahirannya telah lama diramalkan dalam gulungan-gulungan perkamen kuno? Sosok Maitreya yang memiliki tubuh semurni emas, terang benderang dan suci?


Semua menantikannya, seluruh penjuru dunia menantikan kehadirannya, kelahirannya...

*Pinggir kota Isfahan, Persia : "Nabi itu akan melindungi iman Zarathustra, menumpas iblis, meruntuhkan berhala, membersihkan pengikut Zardusht dari kesalahan mereka."
Astvat-ereta! Siapa Astvat-ereta?

*Danau Zhaling, kaki gunung Anyemaqen, Tibet : "Orang-orang itu mengatakan, Maitreya yang mereka cari memiliki tubuh semurni emas: terang benderang dan suci".
"Phan-chhen-rin-po-chhe,"
"Permata kebijaksanaan yang agung".
"Dia akan dilahirkan kembali di tanah P'heling dan muncul sebagai penakluk. Dia akan menghancurkan kesalahan dan ketidaktahuan yang ada selama berabad-abad."

*Tengah gurun, sebelah barat Laut Merah, Mesir : Siang itu, satu diantara orang-orang alim biara gurun itu menekuni naskah kuno peninggalan Nabi Daniel berabad-abad lalu.
"Bar Nasha! Siapakah dia hingga Tuhan begitu memuliakannya?" sang pendeta muda berpikir dalam hatinya , "Dunia akan dikuasai penindas hingga bangkitnya Bar Nasha. Semoga aku akan beruntung menyambut kedatangannya".

*Pengujung musim kemarau, Lembah Narmada, India : Sajak Maharishi Vyasa, "Siapakah dia Malecha itu, Guru?" seorang murid mulai penasaran.
"Semua sifat baik bisa ditemukan dalam diri para pengikut Malechha Dharma".

#Pelabuhan Barus, Nusantara : "Mereka berbicara tentang kedatangan seorang manusia mulia," suaranya membisik, " pembebas manusia dari penderitaan".
"Semacam Maharishi?".
"Entahlah. tapi orang-orang Arab itu menceritakan banyak hal ajaib yang ia lakukan".
"Laki-laki suci itu bahkan mampu membelah bulan, dia juga pembela kaum miskin seperti kita..".


Buku ini bercerita tentang seorang Persia, Kashva namanya.
Sang Pemindai Surga, demikian ia dikenal dan dikenang.
Bukan hanya karena dipercaya untuk mengelola gunung Sistan, wujud dedikasinya sebagai ahli mengamati bintang, membaca kabar dari surga, melainkan juga karena dia seorang sastrawan yang dicintai.
Namun lambat laun dia sadar bahwa bangsa Persia tidak lagi menghiraukan ajaran suci Zardusht.
Pengkhiatannya itu membuat sang raja marah dan berniat membunuhnya.
Kashva pun meninggalkan Persia, untuk menyucikan agama Zardusht, mencari seseorang yang terus disebut-sebut dalam sejarah, nabi yang dijanjikan, laki-laki penggenggam hujan, yang akan menumpas iblis, meruntuhkan berhala, dan membersihkan para pengikut Zardusht dari kesalahan..


Petualangan Kashva dalam mencari Nabi yang dijanjikan sangat menarik.
Kerinduannya pada Muhammad begitu besar.
Dari Persia, melewati India, menuju puncak tinggi pegunungan Tibet, dengan posisi ia terus berada dalam pengejaran pasukan kerajaan Persia.
Mencari dan terus mencari.

This Novel-RECOMMENDED!!! ^^

Tidak ada komentar: