I want to live my life to the absolute fullest

To open my eyes to be all I can be

To travel roads not taken, to meet faces unknown

To feel the wind, to touch the stars

I promise to discover myself

To stand tall with greatness

To chase down and catch every dream

LIFE IS AN ADVENTURE

Sabtu, 31 Desember 2011

The Kaleidoscope

- 2011 -

Januari
Aku bingung bagaimana memulai cerita. Januari tentunya masih merupakan awal tahun. Waktu itu pun aku masih semester 1. Masih labil banget tapi semangatnya masih membara sekali. Apa ya? Mungkin Januari itu bulan penuh rencana, penuh resolusi, penuh planning, dan penuh impian. Waktu itu aku ingat sebulan terasa sangat lambat. Melalui hari demi hari dengan belajar, ujian, dan harapan yang tak pernah padam.
Inget banget waktu semesteran masih musim galau Biomed (btw, kata ‘galau’ waktu itu belum terlalu populer, hehe). UP sih (so pasti ^^), juga UP Etika, tapi alhamdulillahnya gag ada yang SP, meski rasanya nilai aman dan pas pasan.
Banyak rencana gagal, tapi persiapan semakin matang. Ke Jogja pada akhirnya diundur karena administrasi dan ba bi bu urusan kampus.
Liburan pertama tertuju di Malang. Waktu itu Ciel nginep di rumah temen, makan surabi, jalan-jalan, ke BNS, dan yang pasti foto-foto ^^v.
Berangkat hari Rabu tanggal 26 Januari, truz ke BNS nya tanggal 27... tanggal 28 pagi pulang ke Jombang naik bis, habis itu persiapan buat CCC di smada.
Tanggal 28 nya CCC di SMADAJO dan ketemu temen2. Sayang banget, temen dari ITB ma STAN gag bisa dateng soalnya muzti kuliah.
Aku gag terlalu inget banyak sih tentang Januari, tapi seingatku sangat menyenangkan. Banyak fenomena lha, yang blum pernah terjadi sebelumnya. Banyak rumor dan isu. Lalu, aku punya banyak temen baru di FB yang pada akhirnya sangat dekat dengan Ciel. Dan selalu Aqua Timez merilis album di bulan Januari (lupa tanggalnya, hehe). Kaze ni Fukarete jadi top list setelah setahun sebelumnya Ehagaki no Haru menghipnotisku. (alay/). Video Mayonaka no Orchestra juga bikin aku lonjak-lonjak riang karena sangat berwarna, keren banget pokoknya. Terlihat sekali di bulan ini aku sangat bahagia dengan pelbagai teman yang semakin membantu kehidupanku. Aku menyebut 2011 sebagai titik balik di awal resolusiku kali itu. Kali itu aku mulai berusaha berdamai dengan keadaan. Memikirkan banyak kemungkinan. Memetakan hidup. Aku juga sangat antusias mengejar impian. Astronomy tak kulupakan. Dan aku mengkonkretkan resolusiku kali itu ^^. Aku menjadi semakin ekspresif, dan berbagi banyak hal dengan teman-temanku. Terutama teman-teman dumay yang sangat aku sayangi. Tapi setelah ngecek di Plurk aku gag terlalu aktif bikin plurk ternyata. Blogku juga belum jadi, hehe. Mungkin bulan ini juga yang menjadi perbatasan perubahanku. Banyak yang berubah di 2011. J


Februari
Februari itu sangat indah. Bukan karena bulan kasih sayang. Tapi bulan ini seperti starter segalanya. Starter pejuang impian. Yah, aku sangat bersemangat dalam memenuhi resolusi-resolusiku. Tanggal 3 Februari aku ke WBL bareng mbakku dan teman-temannya. Aku emmang sangat ingin ke pantai kala itu. Dan yukatta, berhasil kesampaian. ^^
Banyak wahana yang aku naiki (padahal lagi pake rok, berani-beraninya naik drop zone.. hahaha konyol), naik kano, bermain air, foto-foto, sangat menyenangkan J.
Aku mengisi hari-hariku di rumah dengan sangat maksimal. Benar-benar menikmati hidup. Bersenang-senang di bawah hujan. Bersepeda keliling kota. Wisata kuliner. Menikmati alam. Bertemu teman-teman. Silaturrahmi ke saudara-saudara, dan banyak yang lain.
Klai itu Ciel juga lagi ulang tahun, hehe. Bukan apa-apa sih, Cuma ulang tahun Hijriyah Ciel bertepatan dengan tanggal 6 Februari 2011. ^^
Dan waw, akhirnya resolusi besarku tercapai. Bukan Bandung memang, tapi Jogja. Sesuai request kakakku. Aku mengalah dengan pertimbangan Bosscha akan lebih indah ketika musim panas, sementara kali itu musim penghujan.
Tanggal 9 Februari aku dan kakakku berangkat naik Pasundan. Menikmati perjalanan dan indahnya stasiun Lempuyangan. Berkeliling, dan lain-lain. Sangat menyenangkan. Hingga aku membatin suatu saat nanti akan kembali melakukan petualangan di Jogja. Lalu tanggal 12 aku kembali pulang. Langsung otw ke Surabaya buat ngejar Japanese Festival di FEB Unair. Dan yukatta! Aku berteriak girang dengan suasana Jepang yang disuguhkan. Meski tak sempat makan ramen di Jogja, aku sempat makan torayaki di J-Fest. Foto-foto dengan cosplayer, ikutan pelatihan main shogi (dan Cuma aku pesertanya, jiaaaah). Namun sayangnya gag berhasil foto ma Shieru T^T, juga gag berhasil foto yukatta. Tapi gag menyesal gag foto ma yukionna (hiiii, takuuut >.<).
Februari Ciel juga mengalami kegalauan. Ciel bingung tentang kepribadian Ciel yang mendua antara dumay dan duta. Sangat berbeda. Ciel menyebutnya seperti 2 muka koin yang berseberangan. Ciel juga galau tentang persahabatan Ciel, status teman, dan kawan. Ciel juga tiba-tiba rindu dengan sahabat Ciel yang jauh di ujung barat sana.
19 Februari adalah pertama kali blog http://hnciel.blogspot.com kubuat :D. Mungkin karena sebelumnya Ciel dapet netbook baru, hehe. (15 Februari)
Aku mengejar banyak hal. Berfikir banyak hal. Dan mendadak merasa bersalah dengan seseorang.
Ciel banyak digalaukan tentang ‘ikatan’. Namun teman2 Ciel sangat menyenangkan J
Tapi kali itulah untuk pertama kalinya Ciel berniat OFF dari Fb. Berniat menjauh dari teman2 dan survive alone.
Meski pemikiran itu ditampik oleh kejadian2 yang berlalu setelahnya.
Ciel lagi galau dengan anatomi yang menanti. Membaca diktatnya seakan membaca mantera, hahaha. xD
28 Februari kembali ke kehidupan mahasiswa semula, sedih melewatkan NBL dan badminton di DBL Arena karena jadwal perkuliahan.
But, that’s all. Februari itu penuh warna. ^^
Setiap melihat langit aku merasa sangat dekat denganmu..
Posisi bintang disana tak jauh beda dengan disini bukan? Itu berarti langit kita sama..
Dan melaluinya kita terhubung.. Seperti hujan yg menghubungkan langit dan bumi, kita dihubungkan oleh langit..
Aku menyayangimu sebesar rasa sayangku pada langit..
Dan pada Juli nanti ku harap kita bisa bersama-sama menengadah di bawah langit..
Di Bosscha..




 Maret
Ini bulan mati. Penuh kesia-siaan. Anatomi sangat menyebalkan. Menguras jiwa, raga, hati dan pikiran (lebay bo’...). Rasanya ingin mengucapkan sumpah serapah. Atau balik kucing. Atau bertukar posisi dengan orang-orang. Gag tau deh mau bilang apa tentang bulan ini. Ingin kulupakan saja, hahaha. The Lost Month is Maret. Yang jelas hujan menjadi hiburan, Fb menjadi sahabat, dan harapan tak pernah pupus. Di bulan ini pertama kali semangat SMA kembali dengan ikutnya Ciel di DM 1 KAMMI. (25-27 Maret di Sidoarjo, menyenangkan bertemu teman2 baru J)


 April
Apa bedanya ma bulan sebelumnya? Ndak terlalu beda jauh. Yang jelas Anatomi itu Neraka. Aku merasa hidupku sepenuhnya dihabiskan untuk mati-matian menghafalkan hal-hal ‘tak penting’. Tapi paket 1 itu saat-saat paling rajin dibandingkan bagian manapun di kampus. Sayangnya karena terlalu fokus ‘mengamankan liburan’ jadi hubungan dengan teman2 kost gag terlalu baik.
Tercatat Ciel 3 kali membolos IKM (kalo gag salah sih buat pulang kampung, hehe). Kemudian Ujian Anat tanggal 3, dan UP (jiaaaaah >.<). Ini membuat Ciel gagal hadir di bedah buku DDU di ITS. Hm... menyebalkan sangat.
Ciel juga sempat ketemu teman lama di pertemuan Syiar FSLDK se Jatim di FST Unair.
Ciel beli kamera baru lho... Akhirnya, penantian 2,5 tahun terbayarkan. Hahaha (maklampir version xDDD). Bulan ini pertama kalinya Ciel seneng banget dan merasakan penuh harapan karena Ciel ketemu mas Yudhi dan SAC kemudian bahkan menjadi adminnya ^^. Semangat astroku menyala beribu-ribu kali lipat, hehe. Ketika itu untuk pertama kalinya terlibat aktif di dunia astronomi dengan even pertama : Hujan Meteor Lyrids (puncak 21 April). Ciel juga mendadak jadi staf KIAI Swayanaka meski sangat tidak aktif, hoho. Dan untuk kelima kalinya Ciel ditolak donor darah. Lalu tanggal 23 Ciel dengan sangat bersemangat bertekad kembali menjadi pendidik setelah bertemu Bapak Anis Baswedan dan presenter favoritku Najwa Shihab dalam Mata Najwa edisi spesial off line tentang “Indonesia Mengajar”.
Ada yang mengejutkan di akhir bulan ini. Untuk pertama kalinya Ciel terlibat cinta, huhuhu. Seseorang mengungkapkan perasaaannya ke Ciel. Unexpected banget deh pokoknya. T^T



 Mei
Mei diawali di hari Ahad. Ciel kenalan ma Aya lalu ikut workshop Jurnalistik di Poltekes Sutomo. Rasanya jiwa yang lama tertidur ingin segera bangun untuk bangkit dan menulis. Namun anatomi selalu menjadi kambing hitam, ahaha, padahal akunya yang males, hehe.
Mei Ciel gag terlalu aktif ol di Plurk maupun Blog.
Oh ya, bulan ini Ciel dan teman-teman dari ASSALAM bagi2 bunga ke para dosen dan foto2 bersama, sangat menyenangkan. ^^
Fenomena Astro ada Hujan Meteor Eta Aquarids, dan bahagianya Ciel dapat 2 meteor, hehe (Ciel gitu lho ;p).
Dan tak terasa ujian datang lagi dan Ciel melewati ujian paket 2 (10 Mei) dengan keyakinan UP diatas 50%.
Mungkin yang sering aku sebut di fb, Ciel sangat menikmati kesendirian Ciel, dan hal2 semu yang lama tak muncul. Sempat pulkam dan hunting foto matahari terbit dan wisata kuliner tentunya. Hya... dan untuk pertama kalinya Ciel UP PBL modul E (Konsep Sehat Sakit), jiaah. Nih modul geje abiz...
Lalu pertama kalinya bolos praktikum hanya gara-gara jadi sekretaris PBL dan lembur 3 hari 3 malam buat nyelesaiin laporan modul F: Human Structure yang menyebalkan itu, huuuuh >.<
28 Mei lonely di Kost Ciel melakukan istiwa a’dhom, dan mendapatkan bahwa kiblat Ciel udah benar, hurray ^^
Kabar menyedihkannya MU kalah dari Barca di final Champion. Dan banyak misunderstanding dengan seseorang hanya karena perasaan lebih mendominasi, lebih labil memang sepertinya.
Mei yang penuh polemik, drama yang terlupakan.
Langitku masih mendung kelabu
Jika kau ingin aku menangis maka turunkan hujanmu
Hingga aku mampu melihat pelangi sukmaku
Jika kau ingin aku tersenyum maka terbitkan mentarimu
Aku lelah
Lelah menjadi dandelion yg terombang ambing diterbangkan udara sendu
Meracau mengutuk diri yang mulai layu
Aku butuh cahayamu
Yg mampu menyinari dan menghangatkanku
Menyelimutiku dari suramnya kalbu



 Juni
Senangnya bertemu teman2 di haul mbah Bisri. Menyenangkan ^^. MTsN itu keluargaku J
Hari itu juga pertama kali curhat ke temen tentang ‘masalah di akhir bulan April’. Sedih banget. L
Juni maybe bulan galau. Hahaha. Bulan paling banyak copas, dan menuh-menuhin blog, hehe. Omedetou (kembang api nyala ^^)
Yah, disini Ciel sangat mantap dengan rencana bertahan sendirian.
Hm... apa yang terjadi di Juni???
Ada reuni RMMA (seneng banget akirnya ketemu dia). Terus rapat perdana KP-KAMMI, bersama orang yang sangat menyebalkan itu, hehe. Sempat jalan sehat juga, acaranya anak FKH sih, terus ikut acaranya anak CSS. Seru deh pokoknya. Dan tentu saja: UP PBL Modul F. Sangat menyebalkan.
Mentoring di GDC, dingin banget.
Cortex (program Syiar ASSALAM featuring Kajian Wilayah UKMKI) dan hari itu pertama kalinya Ciel ngobrol langsung ma dia. Huh, menyebalkan sekali!!! Orang itu menyebalkan. >.<
Ada 2 orang menyebalkan bulan itu. Dua2nya atasanku. Tapi aku menyukai mereka, hehe.
Puncak bulan ini ada di GBT (Gerhana BuLAN Total) yang menyedot perhatianku untuk mengekspos seluas mungkin dan walhasil banyak anggota baru SAC yang join ke Club kita. Aku sampe begadang semalaman demi update perkembangan Eclips dari kos2an. Bayangkan. Sendirian, malam2 di beranda kos. Kayak maling bukan sih, hehe. Dengan berbekal lotion anti nyamuk, selimut, sarung tangan, jaket, dan kaos kaki. Sempet juga shalat geehana meskipun sendirian. Sebenarnya ketika itu SAC dapat tawaran liputan dari wartawan Memorandum ma SBO TV. Tapi karena gag ada pengamatan bareng, yaudah, batal deh. Sayang banget L
18 Juni istiwa a’dhom 2 gag ada temennya, sebal. No respon dari rohis. Akhirnya ketahuan kiblat di kampus ada yang salah.
20 Juni Ciel OFF LINE dari FB. Tangis2an setelah pamitan ma seseorang T^T (Parahnya gantian sekarang dia yang ngilang. Mau balas dendam, ya, Kak! Hah?!!!). Hari itu juga temen Ciel menghibur dengan ngajak belajar Histo di Starbucks. Ya lumayan akhirnya bisa belajar setelah seharian galau, sedih karena perpisahan.
Bulan Juni ini, Ciel sering ngamat sendirian. Bagi Ciel itu menenangkan. Berbicara dalam diam kepada langit dan bintang-bintang. Persembahan Ciel untuk langit bahkan abadi dalam blog http://hnciel.blogspot.com/2011/06/surat-cinta-kepada-langit.html

melihat hujan dan membiarkan bulirnya masuk melalui tirai jendela, menghirup aromanya membiarkan dinginnya berserak menyapu wajah, aku akan terjaga karena kau turun membawa harapan,
selaksa mimpi akan kusematkan hingga merasuk dan membuat bunga-bunga kehidupan bersemi..
sehingga nanti aku tak akan sendiri lagi..

Tidak ada komentar: