I want to live my life to the absolute fullest

To open my eyes to be all I can be

To travel roads not taken, to meet faces unknown

To feel the wind, to touch the stars

I promise to discover myself

To stand tall with greatness

To chase down and catch every dream

LIFE IS AN ADVENTURE

Selasa, 22 Februari 2011

The Me

Aku tak tahu darimana harus memulainya, tapi aku ingin mengatakan apa yang sedang kurasakan sejujurnya...
Aku tak tahu bagaimana bisa begini...
Kalian mungkin bosan aku selalu membicarakannya...
Ini tentang aku...
Tentang diriku...

Kalian mungkin ada yang mengenalku sebagai Silvi, seorang mahasiswa jurusan Pendidikan Dokter, seorang yang jaim dan tampak pendiam, tertutup, membosankan, seseorang yang keberadaannya mudah untuk dilupakan, dsb.

Atau kalian mungkin mengenalku sebagai Ciel, seorang otaku, maniak anime dan all about Japan, yang selalu tampak ceria, bersemangat, selalu berusaha menjadi teman yang baik bagi setiap orang, dsb.

Aku tak tahu apa kalian heran atau tidak dengan kenyataan itu
Tapi bagiku itu adalah suatu hal yang sangat membingungkan.
Ya, itulah maksudku menggambarkan diriku sebagai dua muka koin yang berbeda.
Aku sangat berbeda.
Aku bahkan tidak bisa menjelaskannya.
Ini bukan tentang kepribadian ganda.
Karena aku adalah aku.
Mungkin sangat membingungkan karena aku sendiri juga bingung dengan keadaan ini.
Bagi kalian manakah diriku yang sebenarnya?
Aku mulai mencari analogi.
Apakah ini seperti Shinichi Kudo dan Conan Edogawa?
Apakah Ciel dan Silvi adalah sosok yang seperti itu?
Aku bahkan tak tahu siapakah topeng itu? Yang mana diriku yang sebenarnya?
Atau keduanya adalah aku yang mutlak melekat pada pribadiku?
Bagiku hidupku penuh kontradiksi.

Kawan,
Kalian yang telah mengatakan aku ini hebat,
Kalian yang telah mengatakan aku ini kuat,
Aku tak tahu apa dasar kalian mengatakannya...
tapi...
Aku merasa sangat rapuh
Aku tak sehebat itu
Aku tak sekuat itu
Aku bukannya merendah
Tapi itulah kenyataannya
I'm just an ordinary girl
Aku masih sering menangis sendirian
Aku masih sering bertindak konyol
Aku masih sering membayangkan hal-hal yang irasional

Kadang aku merasa sangat tidak pantas berada diantara kalian orang2 yang hebat,
karena aku tahu aku penuh kekurangan

Bukan kalian yang membutuhkan aku..
Sudah cukup pujian yang kalian lontarkan.
Karena akulah orang yang membutuhkan kalian.
Aku memang tidak menyukai keramaian,
Aku sering melakukan semuanya sendirian
Aku sering memendam masalah sendirian
Aku hanya tak ingin merepotkan kalian
Aku hanya tak ingin mengusik saat2 ketika kalian tertawa
Aku adalah orang yang penuh pertimbangan
Namun ketahuilah, meski aku terlihat sok kuat sebenarnya aku sangat rapuh.
Akulah yang membutuhkan kalian di sampingku.
Aku bahkan lebih membutuhkannya daripada kalian membutuhkan diriku.
Aku hanya seonggok daging tak berguna.
Yang berkoar dengan kata-katanya.

Aku sejujurnya memang berbeda.
Aku yang di dunia nyata dan aku yang di dunia maya.
Bagiku aku lebih bisa menjadi diriku disini.
Di dunia yang tak membutuhkan ragamu,
tapi dunia yang mengerti pemikiranmu dan menerima segala kata2mu
Aku adalah orang yang sangat canggung yang sangat sulit merangkai kata2
Tapi disini aku mencoba sepenuh jiwa mengungkapkannya.
Aku senang memiliki banyak teman disini.
Teman2 yang selalu membuatku tersenyum bahkan ketika aku ingin menangis
Yang selalu mendoakan Ciel (aku sangat menyukai nama ini), yang selalu mengakui keberadaanku.
Berbeda sekali keadaannya, karena di kehidupan nyata tak banyak yang sebaik kalian.
Di kehidupan nyata Ciel tak banyak memiliki teman.
Ciel sangat pendiam.
Ciel sangat tertutup.
Ciel tidak banyak dibutuhkan
Ciel sangat menyedihkan.
dan Ciel sangat membosankan.

Itu semua adalah anggapanku tentang diriku.
Aku berterima kasih pada kalian yang telah berteman baik dengan Ciel ataupun dengan Silvi.
Aku berterima kasih pada kalian yang telah mencintai baik Ciel ataupun Silvi
Dan terutama bagi yang telah mengenal kedua sosok itu dengan baik, aku berterima kasih pada kalian.

Sekarang silahkan menganggapku sebagai siapa saja.
Aku mencoba tak peduli.
Karena yang paling penting bukan aku,
Tapi bagiku Kalian yang telah mewarnai hidupku lebih penting dari apapun di dunia ini.
Arigatou.

Tidak ada komentar: