I want to live my life to the absolute fullest

To open my eyes to be all I can be

To travel roads not taken, to meet faces unknown

To feel the wind, to touch the stars

I promise to discover myself

To stand tall with greatness

To chase down and catch every dream

LIFE IS AN ADVENTURE

Sabtu, 16 Februari 2013

Purnama

Tak pernah kukatakan. Tak pernah kuungkapkan.
Semua kusampaikan tanpa kata. Pada bayang-bayang atau cahaya.
Kuhamparkan pada langit atau bumi.
Kudiamkan.
Semuanya. Isak maupun tawa.
Kuarungi tanpa kubagi.
"Dunia ini untukku".

Aku berjalan maju. Hingga bertemu malam dan menemukan purnama.
Aku pun mengatakan segalanya. Isak maupun tawa.
Berbagi malam hingga pagi menjelang.
Dan hilang. Waktu pun terhenti.

Aku sadar dia akan terkikis. Hingga aku tak melihatnya lagi.
Lalu aku menunggu di bawah langit yang menyilaukan.
Termenung di dalam hutan keraguan.
Namun aku tetap berjalan maju.

Purnama itu telah hilang setengahnya. Aku sadar dia benar-benar akan hilang.
Aku menangis tak lagi tertawa. Pada bulan, pada bintang.
Hanya pada malam hingga pagi menjelang.

Lalu aku terdiam. Merenung dalam kesepian.
Bahwa sepi adalah teman sejati.
Seperti siang yang tak akan pernah menjumpai malam.
Aku melihatmu menjadi sabit.
Seperti lengkungmu, bibirku pun menunjukkan senyuman.
Hanya agar kau mengenangku indah.
Seterang siang dan sesejuk pagi.
Dan malam pun memudar.
Purnama, tidak akan bertemu lagi.

Tidak ada komentar: