I want to live my life to the absolute fullest

To open my eyes to be all I can be

To travel roads not taken, to meet faces unknown

To feel the wind, to touch the stars

I promise to discover myself

To stand tall with greatness

To chase down and catch every dream

LIFE IS AN ADVENTURE

Sabtu, 25 Juni 2011

Tomo

Kuambil artikel ini dari FB Ciel yang terbit 14 Januari 2011 jam 4:27
Untuk temanku... 
Teman. . .
Aku mengenal kata itu sedari kecil. . .
Aku begitu lugu dan menganggap semua orang adl teman. . .
Hingga suatu saat aku sadar tidak semua teman itu baik, bagi mereka teman itu untuk dimanfaatkan. . .
Sejak saat itu aku mulai mempersempit arti teman, dan aku memulai dg menganggap semua orang bukan sebagai teman. . .
Aku bahkan sempat menciptakan teman khayalan dalam kesendirian itu, namun aku menghapus mereka perlahan dari bayangannya. . .
Pada saat itu aku mulai memiliki teman. Benar2 teman yg nyata. . .
Hanya sedikit yg kuanggap sbg teman. . .
Teman bukanlah orang yg sebatas kenal namaku, yg kenal aku, namun dia benar2 mengenal diriku, diriku yg sebenarnya. . .
Dan semuanya berawal dari teman pertamaku di SD. . .
Dan dari awal aku tahu bahwa ada batasan antara teman dan sahabat. . .
Dan saat itu aku belum bertemu dg orang yg layak kuanggap sbg sahabat. . .
Terkadang mudah sekali bg orang menyebut org lain sbg sahabat terbaiknya, best friend they said. . .namun mereka menganggapnya saat itu juga dan non sense. . .tdk ada bedanya dg teman lainnya. . .
Bagiku sahabat itu lebih dari teman. . .
Sahabat itu orang yg sangat special dalam hidupku. . .
Karena mereka terbaik. . .
Ter- menunjukkan paling, jadi hanya sedikit orang yg kusematkan kata itu padanya. . .
Mungkin sejauh ini sahabat yg kuakui tidak lebih dari sepuluh. . .
Karena mereka terbaik yg pernah ada. . .
Aku tidak mudah menganggap orang lain sbg teman, apalagi sahabat. . .
Dan pada akhirnya aku menemukan satu kata baru yg lbh indah, yaitu persaudaraan, atau sebagian kami menyebutnya Ukhuwah. . .
Dari sini aku mengenal kata cinta. . .
Bukan cinta antara lelaki dan perempuan, tetapi cinta kepada saudara dan saudari kita atas dasar cinta kita kepada Nya. . .
Begitu indah rasa cinta itu, dan begitu besar. . .
Saat itu aku mengenal pengorbanan yg tulus. . .
Apapun yg terjadi yg penting dia bahagia. . .
Persaudaraan melalui jiwa bukan melalui mata. . .
Melalui hati bukan jasmani. . .
Sulit menemukan orang hingga mencapai level ini,
tapi akhirnya aku menemukannya juga. . .
.
.
Jadi teman, bagiku kalian sudah sangat berarti bagiku, karena sulit bagiku menyebut sembarang orang sebagai teman. . .
Teman bukan sekadar kenal, bukan sekedar classmate atau schoolmate, melainkan kalian yg dg tulus kuizinkan masuk ke duniaku. . .
Arigatou gozaimasu, tomo-chan! ^^

Tidak ada komentar: